Minggu, 25 Maret 2012

Bu Guru Maria, Panutan Gw


     Sebenernya gw bingung mau nulis apa di blog gw ini. Entah ada angin apa, gw kepengen lagi nih nulis dan ngurus blog yang udah lumayan lama gw tinggalin, sekitar satu setengah tahun mungkin. Dan pas gw buka akunnya lagi (untung gw masih inget passwordnya), gw serasa flashback ke waktu gw masih TK. Kenapa TK? Soalnya pas gw masih TK ada kejadian yang unik, yang nggak bisa gw lupain bro. 
     Begini ceritanya. Bangku di tiap kelas TK gw tuh diatur secara mengelompok. Tiap kelompok beranggotakan 5 sampai 6 orang. Nah, waktu pelajaran menggambar, mendadak perut gw mules dan pengen buang air besar. Naas dan masih begonya gw waktu itu ialah gw penakut banget, buat minta izin ke WC aja ngga berani. Pas gw kentut, gw udah ngerasa tuh kalo gw mencret waktu itu! Soalnya ampasnya berasa dingin banget tuh hiiii.. Gw baru sadar setelah itu, bangku yang gw duduki mulai berbau ngga sedep. Dan liciknya gw waktu itu, gw pindah ke bangku yang lain, bangku temen gw. Bukan cuma sekali gw pindahnya, tapi berkali – kali buat nutupin kalo gw udah boker di celana. Hahah, sori ya buat temen2 yang dituduh boker sama ibu guru. 
     Akhirnya temen2 gw mulai sadar juga dan nyium tuh aroma ngga sedap. Mereka pada saling nuduh gitu, gw mah slow aja, sok cool gitu lah. Nah, akhirnya mereka pada ngadu ke ibu guru, soalnya ngga nemuin yang boker itu. Dan selihai – lihainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, akhirnya gw ketauan sama bu guru. Sumpah, bu guru TK gw tuh sabar banget. Beliau langsung nyari lap trus dibersiin deh tuh kotoran2 yang berceceran tanpa ngomel atau banyak omong. Abis itu gw ditemenin ke WC buat nyelesein bokernya sekalian gantiin celana gw yang udah dipenuhi mencret. Namanya bu guru Maria. Dan sampe sekarang setiap gw inget peristiwa itu, gw juga inget dia sebagai panutan gw. Ya, dia panutan gw dalam kerendahan hati men. Nggak banyak omong atau ngomel ke gw, tapi langsung bertindak. Setelah peristiwa itu, bu guru Maria juga nggak ngelaporin gw ke bokap. Maaf dan terimakasih ya Bu Maria : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar